Star Outlet Gathering: Malam Apresiasi Djabesmen untuk Retailer
2017-03-01
Menyelamatkan Masa Depan di Nonton Bareng Djabesmen
2017-08-11

Pelatihan Sales Mitra Usaha Djabesmen di Jabodetabek

Kualitas produk merupakan hal yang diutamakan dalam produk Djabesmen, dari barang diproduksi di pabrik hingga penanganan dalam pengiriman dan juga aplikasi di lapangan. Untuk mengenal lebih jauh mengenai pengetahuan produk serta aplikasinya yang bai dan benar, dilakukan pelatihan oleh Djabesmen bersama dengan tim penjual dari para mitra usaha di Jabodetabek, yang berlokasi di pabrik Djabesmen pada hari Jumat, 17 Maret 2017 yang lalu. Diikuti oleh 30 orang dari 20 mitra usaha dari area Jabodetabek, pelatihan diadakan meliputi pengetahuan produk hingga keterampilan menjual, yang diberikan secara teori di ruang kelas dan juga praktek di area demonstrasi.

Antusiasme peserta tampak sejak pagi hari ketika mereka baru hadir di lokasi, & juga dalam sesi tanya-jawab dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada setiap pembawa materi. Setelah istirahat dan sholat, acara dilanjutkan dengan kunjungan pabrik dan demonstrasi serta praktek langsung penanganan atap fiber semen Djabesmen. Mereka menyatakan puas dan senang dengan kegiatan ini, dimana mereka bisa melihat dan mengenali secara langsung produksi Djabesmen, serta melakukan secara langsung hal-hal yang selama ini hanya didengar di kelas dan dibaca di brosur.

Hari itu ditutup dengan pengayaan pengetahuan keterampilan menjual serta tanya jawab mengenai hal-hal yang sering ditemukan oleh para peserta mitra usaha di lapangan. Sehingga juga menjadi masukan yang berharga bagi Djabesmen untuk perbaikan ke depannya. Komentar positif juga mereka sampaikan mengenai pelatihan ini, dimana mereka merasa membutuhkan pembekalan dan pengetahuan lebih mendalam mengenai teknik dan tips efektif dalam menjual dan memperkenalkan produk secara baik dan benar, yang dapat mereka gunakan dalam kegiatan mereka sehari-hari baik di tingkat retail hingga ke proyek-proyek.

Aktivitas pelatihan ini ditutup keesokan siangnya dengan ramah tamah bersama Bapak Latif Kusuma, selaku pendiri Djabesmen di Jakarta. Kesempatan ini tidak hanya meningkatkan hubungan antara Djabesmen dengan para perwakilan mitra usaha saja, tetapi juga terjadi perkenalan dan pertemanan baru diantara para wakil mitra usaha yang berpartisipasi. Pelaksanaan pelatihan ini akan diadakan sebanyak beberapa kali pada tahun ini, dan akan mengundang perwakilan dari seluruh mitra usaha dari seluruh Indonesia. Diharapkan dengan kegiatan ini, para peserta pelatihan juga akan dapat membawa mutu dan kualitas produk Djabesmen hingga ke tangan customer.

1 Comment

  1. Slamet triyanto says:

    Kelihatanya acaranya cukup menarik tapi untuk masukan saja buat djabesmen supaya bisa diadakan acara annual sales meeting bagi semua agen untuk lebih memotivasi mereka dengan sedikit sentuhan rewards atau semacamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

google6fbcfdd73bb6cad4.html