Keunggulan Atap Fiber Semen Djabesmen

05 Apr, 2024

Atap berperan penting dalam memberi perlindungan dari cuaca ekstrem dan menambah karakter estetika pada desain keseluruhan. Salah satu jenis yang semakin populer dan memberi keunggulan baik dari segi fungsionalitas maupun estetika adalah atap fiber semen. 

Untuk itu, dalam memilih atap fiber, Anda harus berhati-hati. Sebab, tidak semua produsen mempunyai jenis atap yang baik untuk hunian atau bangunan Anda.

Mengenal Atap Fiber Semen Djabesmen dan Kelebihannya

Atap fiber dari semen adalah jenis atap yang terbuat dari bahan campuran serat organik, semen, dan aditif lainnya. 

Bahan ini membentuk lembaran yang kuat dan tahan lama, digunakan sebagai penutup atap pada berbagai jenis bangunan, mulai dari rumah tinggal hingga bangunan komersial. 

Pemilihan atap jenis ini sangat populer karena kombinasi kekuatan, ketahanan terhadap cuaca ekstrem, dan berbagai keunggulan lainnya. 

PT Djabesmen telah memproduksi atap ini sejak tahun 1971 silam. Tak ayal, kualitasnya juga bagus  dan sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Artikel ini akan menjelaskan keunggulan-keunggulan dari atap jenis ini milik Djabesmen. Berikut ini selengkapnya:

  • Tidak Membuat Rumah Panas

Sebagai negara yang memiliki iklim tropis, butuh atap yang dapat melindungi dari panas sinar matahari. Sehingga perlu untuk memilih atap yang tidak menyerap panas saat matahari sedang terik-teriknya.

Atap dengan fiber semen ini menjawab kebutuhan Anda. Daya serapnya terhadap matahari, tetap akan membuat rumah jadi lebih sejuk dan nyaman untuk Anda tinggali.

Apalagi pada cuaca panas ekstrem karena fenomena alam yang tak menentu. Atap Djabesmen bisa jadi pilihan terbaik untuk melindungi bagian dalam rumah Anda.

  • Pemakaian Tahan Lama

Keunggulan kedua yang bisa Anda dapatkan adalah dari segi ketahanannya. Apalagi jika Anda memasangkannya pada rangka atap dengan baja ringan yang populer digunakan di Indonesia. 

Atap semen Djabesmen ini sudah melakukan berbagai pengujian untuk bertahan pada rangka atap dari baja ringan. Bahkan ketahanannya mencapai puluhan tahun. 

  • Tidak Berisik

Anda sering merasa berisik saat sedang turun hujan? Hal ini terjadi jika Anda salah memilih atap rumah. Suara hujan bakal sangat berisik jika atap Anda mendukung kemampuan tersebut.

Hal ini tentu berbeda jika Anda memilih atap fiber semen. Ketebalannya mencapai 1,5-2x dari atap spandek. Sehingga dapat mengurangi kebisingan saat sedang hujan deras.

Untuk Anda pahami, semakin tebal lapisan atap ini, maka kemampuan peredaman juga semakin baik. Sebab, suara yang datang ini merupakan pantulan dari air hujan dengan atap yang tipis. Sehingga suaranya jadi lebih kencang.

  • Kuat dan Kokoh

Atap fiber dari semen terkenal karena kekuatan dan ketahanannya terhadap berbagai kondisi cuaca ekstrem. 

Bahan ini terdiri dari serat semen yang dicampur dengan bahan tambahan tertentu, menciptakan struktur yang kokoh dan tahan terhadap angin kencang, hujan deras, atau bahkan salju. 

Keunggulan ini menjadikan atap fiber sebagai pilihan yang sangat baik untuk bangunan di daerah dengan iklim yang ekstrem. Selain itu, atap ini juga anti pecah. Maka dari itu, daya tahannya juga awet hingga puluhan tahun lamanya.

Pexels

  • Memiliki Berat yang Ringan

Meskipun memiliki kekuatan yang tinggi, keunggulan atap fiber dari semen Djabesmen tetap ringan. Hal ini mempermudah proses pemasangan dan mengurangi beban struktural pada bangunan. 

Keringanan atap ini memungkinkan instalasi yang lebih cepat, hingga mengurangi biaya tenaga kerja dan material. Dengan kemudahan pemasangan ini, atap fiber dari semen menjadi solusi yang efisien dan praktis.

  • Tahan terhadap Serangan Rayap dan Jamur

Keunggulan berikutnya adalah atap fiber semen tahan terhadap serangan rayap dan jamur. Sebab, atap yang satu ini mampu memberikan perlindungan tambahan terhadap kerusakan yang dapat disebabkan oleh organisme pengerat atau pertumbuhan jamur. 

Tentu saja, hal Ini menjadikan atap tersebut sebagai pilihan yang lebih tahan lama dan ramah lingkungan. Jika dibandingkan dengan beberapa jenis atap lainnya yang rentan terhadap serangan hama.

  • Cocok untuk Area Rentan Korosi

Seperti penjelasan sebelumnya, jenis atap ini sangat kokoh. Salah satu tempat yang aman untuk memakainya adalah lingkungan yang korosif seperti di dekat pesisir.

Atap tidak akan cepat berkarat. Meski sering diterpa air asin yang beredar di udara karena rumah berada dekat pesisir pantai. Hal ini membuat daya tahannya juga terjaga.

  • Perawatan yang Mudah

Atap jenis ini membutuhkan perawatan yang lebih mudah ketimbang bahan lainnya. Permukaannya yang halus membuatnya mudah dibersihkan. Cocok untuk Anda yang malas untuk rutin membersihkan atap.

Selain itu, sifatnya yang tahan terhadap lumut dan jamur mengurangi kebutuhan akan perawatan tambahan. Tentu saja, ini dapat menghemat waktu dan biaya perawatan atap dalam jangka panjang

  • Banyaknya Variasi Desain 

Keunggulan atap fiber semen Djabesmen berikutnya adalah tersedia dalam berbagai variasi warna. Anda juga akhirnya tidak akan bingung  untuk memilih, karena desain dan warna yang beragam.

Pilihan desain yang banyak dapat Anda sesuaikan dengan selera dan gaya arsitektur rumah. Mulai dari bentuk genteng tradisional hingga model rumah bergaya modern. 

Kemampuan untuk menyesuaikan desain ini membuat atap ini cocok untuk segala jenis bangunan, baik itu rumah tinggal, bisnis, atau bangunan industri.

Selain itu, Anda juga dapat menyesuaikan ukuran. Bentuknya jadi lebih fleksibel baik untuk proyek yang skalanya besar maupun kecil.

  • Bahannya Tembus

Atap yang satu ini juga dapat membantu Anda untuk menghemat listrik. Rumah jadi lebih terang dengan bantuan atap yang satu ini. Sebab, bahan yang digunakan adalah tembus pandang.

Maka jika Anda menggunakannya untuk atap di rumah, maka dapat menambah ruang cahaya di rumah Anda. Sekaligus melakukan penghematan terhadap daya listrik, karena jadi jarang membutuhkan lampu.

  • Cocok jika Digabungkan dengan Bahan Lain

Ada beberapa atap fiber yang tidak cocok jika digabungkan dengan atap dengan bahan lain. Berbeda jika terbuat dari semen. Maka atap fiber semen mampu “bekerja” dengan baik, meski dengan bahan berbeda sekalipun.

Anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan apabila memilih menggunakan atap jenis ini. Supaya tidak salah dalam penempatan bahan atap.

  • Dapat Menyesuaikan Kualitas

Dalam membangun rumah atau bangunan sekalipun, dibutuhkan dana yang cukup tinggi. Maka dari itu, pemilihan materialnya juga diusahakan untuk sebaik mungkin. Paling tidak, kualitasnya baik dengan harga yang aman di anggaran.

Pada atap jenis ini, Anda dapat menyesuaikan anggaran dengan kualitas dari atap itu sendiri. Apabila Anda memerlukannya untuk bangunan dengan konstruksi industri menengah hingga besar, maka bisa menggunakan panel yang lebih luas.

Berbeda jika Anda menggunakannya untuk proyek dengan skala kecil. Anda juga bisa melakukan penyesuaian ukuran supaya lebih mudah juga dalam pemasangan.

  • Sangat Mudah Dipindahkan

Materialnya yang ringan membuat atap yang satu ini sangat mudah untuk diangkut dan juga dipasang. Sangat cocok untuk Anda yang membangun di daerah terpencil sekalipun.

Apalagi untuk pemasangannya juga tidak butuh alat khusus. Hal ini dapat memudahkan Anda dalam pembangunan rumah masa depan.

Atap fiber dari semen hadir dengan sejumlah keunggulan yang menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk berbagai jenis bangunan. 

Dengan kombinasi daya tahan, fleksibilitas desain, dan harga yang bersaing, atap ini memberikan solusi komprehensif untuk kebutuhan perlindungan dan estetika bangunan modern. 

Pemilihan atap merupakan keputusan penting dalam merancang dan membangun bangunan. Nah, atap fiber semen Djabesmen ada sebagai salah satu opsi terdepan yang memenuhi berbagai kriteria. Klik di sini untuk dapatkan informasi lebih lengkap tentang Djabesmen!

Muat Lebih Banyak
Artikel Lainnya
...
Tips & Trik
Apr 19, 2024
Jenis-Jenis Plafon Rumah yang Wajib Anda Tahu!

Sebelum membeli, kenali dulu setiap jenis plafon rumah agar tidak salah pilih! Berikut penjelasan selengkapnya.


Baca Selengkapnya arrow_right_alt
...
Tips & Trik
Apr 15, 2024
Manfaat dari Plafon Rumah

Apa manfaat plafon rumah? Selain untuk estetika, plafon juga memiliki fungsi lain. Berikut fungsi plafon selengkapnya!


Baca Selengkapnya arrow_right_alt
...
Tips & Trik
Apr 12, 2024
Peran Penting Atap dalam Efisiensi Energi

Anda sekarang dapat melakukan efisiensi energi melalui pemilihan atap yang tepat. Bagaimana bisa? Berikut ini peran atap dalam penghematan energi!


Baca Selengkapnya arrow_right_alt
...
Tips & Trik
Apr 09, 2024
Apa Itu Nok Atap?

Nok atap atau bubungan berfungsi melindungi rumah dari cuaca buruk. Ketahui fungsi dan jenis-jenisnya di sini!


Baca Selengkapnya arrow_right_alt
...
Tips & Trik
Apr 08, 2024
Ini Pentingnya Mengetahui Detail-Detail Kecil dalam Konstruksi Atap

Penting untuk mengetahui detail dalam konstruksi atap saat membangun rumah. Mengapa? Intip penjelasannya pada artikel berikut ini!


Baca Selengkapnya arrow_right_alt
...
Tips & Trik
Apr 03, 2024
Ini Alasan Kenapa Atap Fiber Semen Djabesmen Layak Anda Perhitungkan

Apa saja alasan atap fiber semen Djabesmen layak diperhitungkan? Berikut keunggulan produk Djabesmen selengkapnya.


Baca Selengkapnya arrow_right_alt
Video

Atap Kuat dan Kokoh Cocok Untuk Segala Jenis Bangunan

Terhubung Dengan Kami

Lengkapi formulir dibawah ini dan dukungan pelanggan kami akan segera menghubungi Anda.

+62
Alamat
Head Office
JL. Suryopranoto No. 28
Jakarta 10130 Indonesia.
Telp. (6221) 6321818
Fax : (6221) 632 5649
close
Kalkulator Hubungi Kami Project Whatsapp